Inter Miami Melangkah ke Masa Depan dengan Target Baru: Merekrut Mantan Pelatih Barcelona

Gerardo Martino Foto Telediario

JagatBisnis.comInter Miami, klub Major League Soccer (MLS), sedang dalam tahap negosiasi untuk merekrut mantan pelatih Barcelona, Gerardo Martino. Jika Martino bergabung dengan Inter Miami, dia akan reuni dengan dua mantan pemainnya di Barcelona, Lionel Messi dan Sergio Busquets.

Messi dan Busquets telah bergabung dengan Inter Miami sebelumnya. Setelah memecat Phil Neville, Inter Miami sedang mencari pelatih baru setelah finis di posisi terakhir di wilayah timur MLS.

Martino mengkonfirmasi bahwa ia sedang dalam pembicaraan dengan Inter Miami sebelum pertandingan testimoni Maxi Rodriguez pada 25 Juni 2023.

Baca Juga :   Jimmy Butler Senang, Messi Gabung dengan Inter Miami

Reuni dengan Messi bukanlah yang pertama bagi Martino. Dia sebelumnya melatih Messi di Barcelona dan timnas Argentina. Kini, ada peluang bagi mereka untuk berreuni ketiga kalinya di Inter Miami.

Selain Messi, Martino juga bisa berreuni dengan mantan anak asuhnya yang lain di Barcelona, yaitu Sergio Busquets. Busquets bergabung dengan Inter Miami setelah tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona.

Baca Juga :   Inter Miami Optimis Dapatkan Lionel Messi

David Beckham, pemilik Inter Miami, sedang membangun tim yang kuat di sekitar Lionel Messi. Kehadiran Messi berdampak besar dan memengaruhi keputusan Busquets untuk pindah ke MLS. Selain Messi dan Busquets, Inter Miami juga dikaitkan dengan pemain lain seperti Jordi Alba dan Luis Suarez.

Baca Juga :   Cari pengganti Higuain, Inter Miami Buru Cristiano Ronaldo

Rumor kedatangan dan transfer baru ini membuat perkiraan total nilai pasar tim mencapai hampir 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun menurut Transfermarkt. Inter Miami juga sedang berupaya mendatangkan tiga hingga lima pemain lagi musim ini.

Messi dijadwalkan untuk melakukan debutnya bersama Inter Miami pada 21 Juli 2023 dalam pertandingan Piala Liga melawan Cruz Azul. Tiket pertandingan tersebut sudah terjual habis.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO