Pohon Hayat Jadi Logo IKN

JagatBisnis.com –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan logo resmi untuk Ibu Kota Nusantara (IKN), Selasa (30/5/2023) sore. Jokowi memilih logo IKN karya dari Aulia Akbar yang membuat logo Pohon Hayat Nusantara.

“Pohon hayat adalah pohon kehidupan dan kita semuanya berharap logo pohon hayat akan menginspirasi IKN untuk menciptakan tempat kehidupan baru bagi kita semuanya,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Jokowi menegaskan pemilihan tersebut bukan dari pribadinya, melainkan pilihan masyarakat. Jumlah pemilihnya juga tak sedikit, ada 500 ribu pemilih. Maka, ia berharap terpilihnya logo tersebut dapat menjadi identitas visual IKN.

Baca Juga :   Badan Otorita Jelaskan Pembagian Fasum dan Fasos di IKN Nusantara

“Tadi sudah disampaikan oleh kepala otorita, setelah melalui proses sayembara yang sangar selektif telah terpilih logo dengan pemilih terbanyak. Jadi yang milih bukan saya sendiri, tapi rakyat juga ikut memilih

Baca Juga :   Demi Menarik Minat Investor, Bambang-Dhony Sambangi KPK

Diketahui, periode pemilihan telah dilakukan pada 4 April-21 Mei 2023. Presiden Jokowi sebelumnya juga telah memilih lima desain logo Nusantara yang kemudian diumumkan ke publik untuk meminta masyarakat Indonesia ikut berpartisipasi dalam sejarah pembangunan IKN dengan memilih satu desain logo yang dianggap terbaik dari kelima desain logo tersebut. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO