Berita  

Taiwan Tidak Mendapatkan Undangan Pertemuan Tahunan Dari WHO

WHO

JagatBisnis.comTaiwan kandas dalam usahanya guna menemukan ke pertemuan tahunan formasi Kesehatan negeri, Senin, 22 Mei 2023, terbebas dari pemberitahuan pulau itu jika bantuan guna kontribusinya meningkat.

lembaga tahunan di Jenewa mengakhirkan guna tidak memanjangkan ke Taiwan guna kegiatan yang terjadi dari 21-30 Mei itu. tiongkok serta Pakistan menekan personel guna mengelak pencantuman Taiwan tengah eSwatini serta Kepulauan Marshall menyokong.

tiongkok mengklaim kerajaan atas Taiwan yang mempunyai negerian sendiri serta menuturkan pulau itu bukan negeri yang terpisah tapi bagian dari “satu tiongkok” yang diperintah oleh Beijing. klaim tiongkok jika Taiwan bukan semacam negara berarti pulau itu dikecualikan dari banyak jaringan universal.

Baca Juga :   WHO Umumkan Kematian Akibat Covid-19 Kembali Meningkat di Seluruh Dunia

tiongkok menyongsong ketetapan World Health Organization itu.

“Ini seluruhnya menampakkan jika peraturan satu tiongkok yaitu impian masyarakat serta gaya era di komunitas universal serta tidak mampu ditentang dengan teknik apa pun,” kata departemen luar negeri tiongkok dalam semacam pemberitahuan.

Baca Juga :   WHO: Belum Ada Tanda-tanda Pandemi Covid-19 akan Berakhir

departemen menuturkan jika sebelum introduksi konvensi, nyaris 100 negara menerangkan ketaatan mereka pada peraturan satu tiongkok serta antipati mereka pada partisipasi Taiwan dalam lembaga Kesehatan negeri melewati pesan serta pemberitahuan eksklusif terhadap World Health Organization.

“tiongkok pula menekan negara-negara guna tidak berpura-pura bertanya-tanya, menyudahi mempolitisasi kasus kesehatan, menyudahi menggapil hal dalam negeri tiongkok dengan elak kasus Taiwan, serta membatalkan operasi keliru memakai ‘Taiwan guna mengatur tiongkok’,” departemen itu dibilang.

Baca Juga :   Penyakit Jantung Menyerang Usia Muda, Apa Solusinya?

Tidak ada jawaban langsung dari pemerintah Taiwan pada ketetapan World Health Organization itu.

Taiwan diizinkan guna menghadiri separuh pertemuan teknis World Health Organization tapi menuturkan pengecualiannya dari World Health Organization halangi upaya guna membersihkan wabah Covid-19.

Pulau itu mengelak klaim kerajaan tiongkok serta menuturkan cuma masyarakat Taiwan yang dapat mengakhirkan waktu depan mereka.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO