Mulai 1 Juni, 4 KAJJ Berhenti di Stasiun Jatinegara Layani Penumpang Naik

JagatBisnis.comMulai 1 Juni 2023, ada 4 Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang akan melayani penumpang naik dari Stasiun Jatinegara . Sebelumnya, Stasiun Jatinegara hanya melayani turun penumpang KAJJ. Pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 ini memberikan sejumlah manfaat bagi pengguna jasa KA. Salah satunya, pengaturan operasional untuk pemberhentian KAJJ di area Daop 1 Jakarta

Baca Juga :   Sambut HUT ke-77 RI, KAI Siapkan 7 Ribu Tiket dengan Harga Khusus

“Saat Gapeka baru diberlakukan pada 1 Juni 2023 akan 4 KAJJ pemberangkatan dari Stasiun Gambir akan melayani juga naik penumpang berangkat dari Stasiun Jatinegara. Yaitu, Argo Parahyangan, Argo Dwipangga, Argo Sindoro dan Argo Parahyangan. Semua KAJJ itu merupakan KA dengan keberangkatan awal dari Stasiun Gambir,” kata Kepal Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, Senin (22/5/2023).

Dia menjelaskan, dengan penambahan layanan naik penumpang di Stasiun Jatinegara diharapkan para pelanggan KA khususnya dari area Daop 1 Jakarta memiliki alternatif stasiun yang dapat dipilih saat akan berangkat.

Baca Juga :   Jalur KA Cibatu-Garut Segera Beroperasi Kembali

“Manfaat lain dari pemberlakuan Gapeka 2023 yang dapat langsung dirasakan pelanggan yakni efisiensi waktu perjalanan KAJJ keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. Maka memberikan percepatan waktu tempuh perjalanan KAJJ sebesar total 2.512 menit per hari,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO