Truk Pengangkut Pekerja Proyek IKN Alami Kecelakaan

Kecelakaan Foto : https://kumparan.com/

JagatBisnis.com –  Truk pengangkut puluhan pekerja vendor cetak biru tol 3A IKN Nusantara hadapi musibah tunggal di Jalur Pulau Balang Kilometer 13, Karang Joang, Balikpapan Utara, Pekan( 7/ 5) dekat jam 8. 00 Waktu indonesia tengah(WITA).

Kasat Lalu Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani, menarangkan jumlah penumpang truk berlabel colt diesel Hyno dengan piringan hitam T 9361 Desigram sebesar 2 orang di sisi juru mudi dan 24 orang di bagian balik.

Saat sebelum terjadi laka lalu, truk itu melintas dari arah Batu Ampar mengarah Jalur Pulau Balang dengan melewati Jalur Soekarno Hatta. Sehabis melampaui di Kilometer 13, dikala berbelok kiri, alat transportasi melintas meninggi sangat ke kanan.

Baca Juga :   Bus Wisatawan Terguling di Sukabumi, Satu Orang Tewas

“ Cakra kanan pergi ke pundak jalur alhasil juru mudi membelokkan alat transportasi ke kiri namun goyang, setelah itu alat transportasi jatuh ke kanan di tubuh jalur deret sisi kiri,” tutur Kompol Ropiyani, Pekan( 7/ 5).

Baca Juga :   Kecelakaan Beruntun di Bundaran Senayan

Jumlah korban meninggal dunia sebesar 1 orang, 3 korban hadapi cedera berat dan 4 korban hadapi cedera enteng. Aspek pemicu musibah itu, baginya, sebab juru mudi truk tidak memiliki kompetensi dalam memandu alat transportasi.

Dari hasil pengecekan Polresta Balikpapan, alat transportasi itu dalam kondisi pantas jalur dalam suasana cuaca pagi hari yang hujan. Musibah itu menimbulkan cedera material dekat Rp 10 juta.

Baca Juga :   Sepanjang Operasi Ketupat Jaya 2022, Polda Metro Catat 163 Kecelakaan

Kepala Satgas Pembangunan IKN, Danis Sumadilaga, membetulkan terdapatnya peristiwa itu. Penindakan korban yang sudah meninggal sudah dilayani lewat asuransi dan pemberian bantuan.

“ Pekerja- pekerja dari vendor buat profesi jalur tol paket 3A. Vendornya dari PT ROESLINA PONDASI INDONESIA, vendor buat profesi paket tol 3A, Hutama( Buatan), Adhi( Buatan) dan Basmi KSO,” ucap Danis. (tia)

MIXADVERT JASAPRO