Banjir bandang di kawasan Sembahe dan Sibolangit

JagatBisnis.com –  Banjir bandang terjadi di area Sembahe dan Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara, Pekan( 30/ 4). Bengawan itu melewati beberapa area yang lain, tercantum Area.

Wali Kota Area Bobby Nasution memohon warganya buat cermas bila bualan sungai terjadi di Area.

” Hari ini sudah terjadi banjir bandang di gerakan Sungai Sembahe yang di mana ini merupakan asal dari gerakan Bengawan Deli,” tutur Bobby di Instagram pribadinya.

Baca Juga :   Banjir Bandang di Perumahan Ngaliyan Semarang

” Oleh sebab itu sungai Deli yang melewati Kota Area kita mengimbau buat warga Kota Area supaya mengestimasi buat terbentuknya bualan air sungai di dekat dan di gerakan Sungai Deli,” sambungnya.

Imbauan itu paling utama untuk warga yang bermukim di wilayah bersebelahan dengan sungai.

” Kita mengimbau pula pada warga menjauhi wilayah yang bersebelahan dengan Sungai Deli. Buat sedangkan perihal ini kita sampaikan dapat kasih senantiasa cermas,” tutur ia.

Baca Juga :   62 Rumah Warga di Kudus Diterjang Banjir Bandang

Banjir Bandang Rusak 2 Rumah di Deli Serdang

Banjir bandang yang menerpa Sibolangit mengganggu 2 rumah masyarakat. Ketua Pelaksana BPBD Provinsi Sumatera Utara Khairul, sudah memerintahkan BPBD Deli Serdang buat merehab rumah itu.

” Kehancuran rumah masyarakat terdapat di Bos Baru Kecamatan Sibolangit atas julukan Risman Nainggolan dan Ruslan Zai. BPBD Deli Serdang mempersiapkan rehab dan rekondisi kedua rumah masyarakat itu,” tutur Khairul dalam keterangannya, Pekan( 30/ 4).

Baca Juga :   Banjir Bandang Landa di Ibu Kota Kongo, Puluhan Orang Tewas

Ia berkata, informasi sampai jam 20. 30 Wib, tidak terdapat korban jiwa dampak banjir itu.

” Air mulai mundur dan lalin sedang padat berkerumun,” tutur ia.

” Pemprov Sumatera Utara lewat BPBD mempersiapkan sembako 500 Kilogram beras dan 50 kota mi instan dan malam ini beranjak mengarah posisi,” sambungnya.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO