Pesan Presiden Di Hari Buruh Untuk Terus Meningkatkan SDM Profesional

Presiden Jokowi

JagatBisnis.comPeringatan Hari Buruh kali ini membawa sebuah pesan bahwa buruh tidak hanya ingin kesejahteraannya meningkat namun juga skill dan kemampuan di bidangnya yang harus juga meningkat.

Presiden Jokowi mengucapkan Selamat Hari Buruh Internasional 2023 yang diperingati pada hari Senin (1/5).

Jokowi mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk memanfaatkan momentum Hari Buruh dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :   Megawati, Prabowo, Paloh hingga Cak Imin Makan Siang dengan Jokowi di Istana

Momentum ini harus kita manfaatkan untuk terus memperluas kesempatan kerja, meningkatkan kesejahteraan buruh dan pekerja, melindungi hak buruh dan pekerja, serta meningkatkan produktivitas dan daya saing nasional,” ujar Presiden.

Jokowi juga mengatakan bahwa upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia harus terus dilakukan, baik melalui pengembangan pendidikan vokasional, hingga peningkatan keterampilan tenaga kerja.

Baca Juga :   Jokowi: Indonesia Terus Perjuangkan Kesetaraan Vaksin

Upaya upskilling dan reskilling buruh dan tenaga kerja terus dilakukan melalui program prakerja, serta melalui Balai Latihan Kerja yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakat, dan industri,” tutur Jokowi.

Selain itu, Presiden juga mengungkapkan bahwa pemerintah terus berusaha untuk meningkatkan jumlah investasi dari dalam dan luar negeri.

Baca Juga :   Jokowi: Kasus COVID dan BOR RS Menurun

Hal itu dilakukan pemerintah untuk memperluas kesempatan kerja, mengurangi angka pengangguran, dan meningkatkan kesejahteraan buruh serta tenaga kerja di Tanah Air.
Sekali lagi, Selamat Hari Buruh Internasional 2023,” ucap Presiden. (den)

MIXADVERT JASAPRO