Pemudik Parkir di Bahu Jalan, Tol Cipali KM 81 Macet

JagatBisnis.comH-2 Lebaran kemacetan arus mudik di Tol Cipali KM 81 tak bisa dhindari. Kemacetan disebabkan para pemudik yang parkir di bahu jalan. Sehingga rest area penuh.

“Banyaknya pemudik yang parkir di bahu jalan lantaran kondisi rest area yang penuh,’ kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, Rabu (19/4/2023).

Sebelumnya, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi mengungkapkan, memperpanjang lajur Contra Flow di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) untuk mengurai kepadatan arus mudik Lebaran 2023. Penerapan rekayasa kebijakan tersebut tadinya diberlakukan di ruas jalan KM 48 hingga KM 70.

Baca Juga :   Arus Mudik di Tol Cipali Mulai Padat

“Saat ini untuk mengurai kepadatan pada ruas tol KM 48 telah dilakukan contra flow dua lajur dari KM 47 sampai dengan KM 70 Gerbang tol Jakarta-Cikampek, dan diperpanjang menjadi KM 36 sampai KM 47, 1 lajur,” ujarnya.

Baca Juga :   Perbaikan Tol Cipali Sampai 1,5 Bulan

Sementara itu, polisi juga memperpanjang penerapan one way di Tol Cipali hingga Kalikangkung sampai dengan pukul 24.00 WIB malam nanti. Perpanjangan rekayasa lalu lintas one way diperkirakan akan berkahir pada Rabu 19 april 2023 pukul 24.00 WIB.

Baca Juga :   BMKG: Ada 3 Titik Rawan Banjir di Tol Cipali saat Libur Nataru

“Apabila pada periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran one way masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari Jakarta ke arah Timur, maka rekayasa lalin itu akan kembali disesuaikan,” imbuhnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO