Arus Mudik di Tol Cipali Mulai Padat

JagatBisnis.com – Tol Cikopo Palimanan (Cipali) mulai dipadati pemudik di H-4 Lebaran. Kendaraan mulai padat ke arah Cirebon. Bahkan, volume kendaraan pemudiak di ruas Tol Cipali, Subang, Jawa Barat meningkat sangat tajam. Sehingga petugas harus memberlakukan sistem satu arah atau one way untuk mencegah kemacetan.

Baca Juga :   Volume Kendaraan di Tol Cipali Menjelang Lebaran Diprediksi Meningkat 48 Persen

“Betul, arah Jawa sudah mulai padat. Sudah mulai ramai,” jelas call center PT Astra Tol Cipali, Citra, Selasa (18/4/23).

Kepadatan kendaraan mudik telah terlihat sejak Senin (17/4/23). Dilihat dari tanda di Googole Maps, ruas jalan Tol Cipali berwarna kuning. Tanda itu menunjukkan kendaraan mulai ramai, meski tidak padat. Volume kendaraan padat.

Baca Juga :   BMKG: Ada 3 Titik Rawan Banjir di Tol Cipali saat Libur Nataru

“Sementara itu, untuk arah sebaliknya atau arah Cikopo, Citra lalin terpantau ramai lancar. Kami memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2023 terjadi pada H-3 Lebaran atau tanggal 19 April 2023. Untuk itu, pemudik diimbau agar dapat melakukan perjalanan mudik lebih awal. Hal ini demi mengantisipasi kepadatan saat perjalanan arus mudik,” tutupmya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO