Sambut Lebaran, Bank bjb Siapkan Uang Senilai Rp12,5 Triliun

JagatBisnis.com –  Bank bjb telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp12,5 triliun untuk memenuhi kebutuhan dana masyarakat sepanjang Ramadan dan Idul Fitri 2023. Dana tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, meskipun pihaknya telah mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat. Namun, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk mengoptimalkan transaksi digital melalui channel-channel yang telah tersedia.
Nasabah bisa dengan mudah menggunakan layanan non operasional kantor dengan e-channel, seperti bjb ATM, bjb EDC, DigiCash by bank bjb, DIGI (DIGI Mobile, DIGI NET, DIGI SMS).

“Seluruh layanan e-channel tersebut menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi untuk berbagai keperluan tanpa harus melakukan kontak fisik, atau bahkan beranjak dari tempat. Adapun layanan perbankan yang dapat diakses lewat e-channel, meliputi pengecekan saldo, transfer uang, pembayaran air, telepon, kartu kredit, televisi berlangganan, internet, isi ulang pulsa dan lainnya,” papar dia.

Baca Juga :   Ramadan dan Idul Fitri 2023, bjb Sediakan Uang Rupiah Baru

Dia menegaskan, layanan ini memberikan kenyamanan dan keamanan kepada nasabah untuk melakukan transaksi perbankan. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada nasabah yang menggunakan layanan e-channel untuk senantiasa waspada terhadap modus-modus penipuan dan jangan pernah memberikan data-data seperti nomor PIN, CVV dan OTP kepada siapapun. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO