Jelang Lebaran, Pedagang Diminta Tidak Seenaknya Ambil Untung

JagatBisnis.comPedagang bahan pokok diminta tidak berlebihan menaikkan harga menjelang lebaran. Sejumlah bahan pokok yang mengacu harga patokan, antara lain minyak goreng subsidi Minyakita tidak boleh di atas Rp14.000 per liter. Lalu, beras medium Bulog tidak boleh di atas Rp9.450 per kg.

Baca Juga :   Pantau Ekspor Minyak Goreng, Mendag Siapkan Aturan Baru

“Saya ingatkan para pedagang ambil untung boleh, tapi jangan berlebihan. Sebentar lagi mau Idul Fitri, jangan berlebihan stok nimbun, harga naik seenaknya. Jadi harus ikuti harga patokan Badan Panga Nasioanal (Bapanas), Bulog dan juga minyak goreng,” kata Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas), saat meninjau harga bahan pokok, di Pasar Rawamangun, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Menurut Zulhas,  kenaikan harga bahan pokok di Pasar Rawamangun masih wajar. Ke depan para pedagang diharapkan bisa menjaga agar harga bahan pokok tetap stabil. Jika pedagang melanggar ketentuan akan ditindak.

Baca Juga :   Besok, Ada 28 Produsen Luncurkan MinyaKita Rp14 Ribu Per Liter

Pantauan di Pasar Rawamangun, Jakarta, Senin (3/4/2023), sejumlah harga bahan pokok mengalami kenaikan seperti telur ayam naik menjadi Rp29.000 per kilogram (kg) dari harga normal Rp27.000 per kg. Sedangkan, harga daging sapi juga mengalami kenaikan dari Rp125.000 per kg menjadi Rp140.000 per kg. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO