Kampung Bule Rusia di Ubud Bali Jadi Target Penertiban

JagatBisnis.com –   Pemerintah Provinsi Bali bakal menertibkan kampung bule Rusia di Ubud, Bali. Karena warga negeri beruang merah itu diduga membuka usaha secara ilegal. Selain itu juga, keberadaan bule Rusia yang serba eksklusif itu telah merugikan masyarakat di Ubud.

Baca Juga :   Menlu Rusia Putuskan Tinggalkan KTT G20 Bali Lebih Awal

“Ada indikasi pelanggaran usaha. Ini perlu ditertibkan. Apalagi, sekarang sudah mengarah merugikan kita, ini menjadi persoalan. Ini perlu kami tertibkan karena ada indikasi pelanggaran usaha, kemungkinan adanya pelanggaran-pelanggaran ketertiban, apakah ada pelanggaran izin tinggal,” kata Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Selasa (28/3/2023).

Dia mengaku sudah mendapat informasi mengenai kampung bule Rusia di Ubud. Mereka tinggal secara eksklusif dan tidak mengizinkan orang lain masuk ke kawasan itu. Untuk membuktikan, saat ini tim gabungan sedang melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti.

Baca Juga :   PLN Perkuat Jaringan Transmisi di Bali Jelang KTT G20

“Kabar tersebut telah diimpun tim satgas yang memang diberi mandat dalam mengawasi hal itu. Tim satgas yang nanti concern ke sana. Saya dengar ada yang berdagang,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO