Bareskrim Periksa Kepala BPOM DKI Jakarta Terkait Kasus Gagal Ginjal Anak

JagatBisnis.com – Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dit Tipiter) Bareskrim Polri sudah melakukan pemeriksaan terhadap Kepala BPOM DKI Jakarta, terkait kasus gagal ginjal akut terhadap anak.

“Pihak BPOM sudah memenuhi panggilan penyidik. Adapun yang hadir memenuhi panggilan penyidik yaitu kepala BPOM DKI Jakarta yang dipanggil sebagai saksi pada Senin 6 Maret 2023 lalu,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Selasa (14/3/2023).

Menurut Ramadhan, pemeriksaan itu, penyidik mendalami soal proses pengawasan bahan baku terhadap pelaku usaha farmasi. Pemanggilan tersebut dengan maksud memberikan penjelasan terkait dengan proses pengawasan, bahan baku pada pedagang farmasi.

Baca Juga :   Dea Onlyfans Tak Ditahan Meski Berstatus sebagai Tersangka

Ramadhan menjelaskan, setelah dilakukan uji laboratorium sampel obat Praxion, saat ini Polri masih mendalami obat lain yang dikonsumsi korban. Di antaranya vaksin saat imunisasi dan obat sirup paracetamol drop.

Baca Juga :   142 Anak di Jakarta Alami Gagal Ginjal Akut, 70 Meninggal Dunia

“Dalam perkara ini kami sudah menetapkan empat tersangka yang sudah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri. Selain itu, kami juga menetapkan lima korporasi sebagai tersangka,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO