Kebakaran Depo Plumpang, Stok BBM Dipastikan Aman

JagatBisnis.comPasokan BBM dan LPJ untuk wilayah Jakarta dan Banten dipastikan aman, pasca Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang terbakar, Jumat (3/3/2023). Karena untuk menyediakan suplai BBM dan elpiji kepada masyarakat adalah tanggungjawab Pertamina.

“Kami pastikan, dengan insiden ini layanan BBM kepada masyarakat tetap kami jaga. Selain itu, pasokan BBM ini juga akan di backup dari TBBM terdekat, seperti Tanjung Garem, Padalarang dan Cikampek,” kata Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati saat ditemui di RSPP, Sabtu (4/3/2023).

Dia menjelaskan, dengan telah padamnya api maka tadi pagi TBBM Plumpang sudah mulai dioperasikan kembali. Namun, pipa yang terbakar tentu ini tidak akan dioperasikan dulu. Karena pihaknya akan mengecek dan perbaikinya.

Baca Juga :   Pertamina Akan Permudah Pembelian Elpiji 3 Kg

“Kami telah memonitor SPBU yang berada di Jakarta. Hasilnya, tidak ada antrean yang berarti. Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak berlebihan atau menimbun BBM karena stok bahan bakar tersebut aman terkendali. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir dan tidak perlu melakukan panic buying. Karena stok BBM untuk Jakarta Banten sudah cukup,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO