TNI Bantu Petani Panen Padi di Perbatasan RI-Malaysia

JagatBisnis.comPrajurit TNI Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarmed 19/105 Trk Bogani membantu petani panen padi di Desa Sei Tekam Kecamatan Ketungau Hulu perbatasan Indonesia-Malaysia, wilayah Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, Senin (27/2/2023).

“Membantu warga memanen padi sebagai wujud kedekatan prajurit TNI dengan masyarakat, melalui kegiatan itu terjalin komunikasi dan rasa kekeluargaan,” kata Komandan Satgas Pamtas Yonarmed Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, dihubungi di Badau Kapuas Hulu.

Edi mengungkapkan, dengan terjalinnya rasa kebersamaan maka akan semakin memperkuat persatuan dan kesatuan antara TNI dan masyarakat dalam menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan.

Baca Juga :   Survei: Publik Percaya TNI Dibanding Presiden dan DPR

“Kehadiran prajurit Satgas Pamtas, tidak semata-mata menjaga dan pengamanan perbatasan. Prajurit TNI juga selalu hadir untuk membantu setiap kesulitan masyarakat dan meringankan beban masyarakat khusus di daerah perbatasan,” terangnya.

Baca Juga :   Seorang TNI Tersangkut Dirumah Warga saat Lakukan Terjun Payung

Ditambahkan, pihaknya berharap kegiatan seperti itu dapat tercipta komunikasi dan hubungan yang baik antara personel satgas dengan masyarakat. Sehingga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara personel satgas dengan warga di wilayah perbatasan. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO