Biden Janjikan Bantuan Militer Rp7,5 Triliun untuk Ukraina

JagatBisnis.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan bantuan militer baru untuk Ukraina. Bantuan ini diumumkan selama kunjungan mendadak Biden ke ibu kota Ukraina, Kiev, pada Senin (20/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Biden mengatakan, Washington akan mendukung Ukraina selama diperlukan. Sejauh ini AS adalah pemasok bantuan militer terbesar untuk membantu Ukraina mengusir penjajah Rusia yang memiliki perlengkapan lebih baik.

“Washington akan memberi Kiev paket bantuan militer baru senilai USD500 juta (Rp7,5 triliun) yang diumumkan pada Selasa (21/2/2023). Bantuan militer itu akan mencakup lebih banyak amunisi untuk Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi,” kata Biden.

Baca Juga :   AS Bakal Bantu Pasok Senjata untuk Ukraina

Biden memuji keberanian Ukraina selama perang dan mencatat bahwa dia telah mengunjungi Kiev enam kali, ketika dia sebelumnya menjabat sebagai wakil presiden. “Saya tahu, saya akan kembali,” tegas Biden, seperti dikutip dari Channel News Asia, dikutip Selasa (21/2/2023).

Baca Juga :   Cadangan Emasnya Senilai Rp1.988 Triliun, Tidak Laku

Sementara itu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menegaskan, kunjungan Biden adalah tanda dukungan yang sangat penting bagi semua warga Ukraina. Ia memposting fotonya tengah berjabat tangan dengan Biden dan menulis di Telegram: “Joseph Biden, selamat datang di Kiev! Kunjungan Anda adalah tanda dukungan yang sangat penting untuk semua warga Ukraina.”
(*/els)

MIXADVERT JASAPRO