Bawaslu Minta Pemerintah dan DPR Realisasikan Asuransi Pengawas Pemilu 2024

JagatBisnis.comPemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal setahun lagi, tetapi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) masih memiliki pekerjaan rumah selama 365 hari ke depan. Salah satunya, penyediakan asuransi bagi petugas pengawas Pemilu.

“Tapi kami berbincang dengan komisi II DPR, bagaimana asuransi untuk teman-teman pengawas penyelenggara Pemilu yang masih proses dan pembicaraan,” ujar Ketua Bawaslu Rahmat Bagja dalam dalam acara Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024 di Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, Selasa, (14/2/2023) malam.

Bagja menegaskan, asuransi untuk petugas pengawas pemilu tersebut penting karena praktik di lapangan tugas pengawasan sangat berat. Untuk itu, pihaknya berharap Komisi II DPR dan Pemerintah bisa membantu merealisasikan asuransi tersebut untuk mendukung tugas dan fungsi pengawas pemilu.

Baca Juga :   Bawaslu Pastikan Beri Kemudahan Masyarakat untuk Lapor Pelanggaran Pemilu

“Karena ketika masuk tahapan tidak ada kenal waktu lagi karena Undang-Undang nomor 7 tahun 2027 (tentang Pemilu) menyatakan penyelenggara pemilu kerja penuh waktu. Oleh sebab itu, tidak ada hari libur untuk awasi penyelenggaraan pemilu ke depan,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO