Kabupaten Bogor Jadi Tuan Rumah Rakornas Kepala Daerah 2023, Ini Alasannya

JagatBisnis.com – Kabupaten Bogor ditunjuk menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia pada Selasa (17/1/2023) besok. Rakornas ini kembali dilaksanakan di Kabupaten Bogor setelah sebelumnya juga pernah dilaksanakan di tahun 2019.Kementerian Dalam Negeri mengungkapkan alasan kembali memilih Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sebagai tuan rumah Rakornas Kepala Daerah se-Indonesia ini.

Baca Juga :   28 Ribu Kendaraan Masuk Puncak saat Libur Nyepi

“Selain sarana dan prasarana di Kabupaten Bogor yang menjadi pilihan kami, Kabupaten Bogor memiliki kapasitas ruangan yang begitu besar tepatnya di Sentul International Convention Center (SICC) karena peserta juga cukup banyak,” kata Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Benni Irwan, l Senin (16/1/2023).

Menurutnya, pihaknya juga melihat rekam jejak Pemerintah Kabupaten Bogor dalam melaksanakan kegiatan berskala nasional yang kerap berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu, diharapakan Rakornas dapat memberikan nilai tambah kepada Kabupaten Bogor di berbagai aspek kehidupan, terutama untuk aspek ekonomi.

Baca Juga :   Pemkab Bogor Lanjutkan Program Boling Tahun 2021 Secara Daring dan Luring

“Kegiatan di Bogor akan menambah PAD, karena hotel-hotel yang berada di sekitar kegiatan kita ini otomatis penuh semua. Kita sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada pemerintah dan masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sepanjang 2022, Terjadi 50 Kasus Kekerasan Anak di Kabupaten Bogor

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor, Bayu Rahmawanto, menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bogor bangga karena kembali menjadi tuan rumah Rakornas kepala daerah se-Indonesia. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO