28 Ribu Kendaraan Masuk Puncak saat Libur Nyepi

JagatBisnis.com – Libur Hari Raya Nyepi hari ini, Kamis (3/3) kembali dimanfaatkan warga untuk berlibur. Pagi ini tercatat sudah ada 28 ribu kendaraan yang mengarah ke Puncak , Jawa Barat.

“Dari statistik kendaraan yang masuk hari ini sekitar 28 ribu, prediksinya tidak terlalu besar seperti weekend atau long weekend minggu lalu,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Kamis (3/3).

Menurut Iman, volume kendaraan pada hari ini tidak sebanyak awal pekan saat libur panjang perayaan Isra Mikraj. Ketika itu, karena padatnya kendaraan, waktu tempuh antara Jakarta-Puncak bisa mencapai 17 jam.

Baca Juga :   Nyepi, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Ditutup Total

“Long weekend sebelumnya, kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak di angka 80 ribu. Untuk weekend sekarang ini seperempatnya weekend sebelumnya, ada penurunan,” lanjutnya.

Baca Juga :   Kabupaten Bogor Bakal Bangun Mall Pelayanan Publik (MPP)

Iman menjelaskan, normalnya kawasan Puncak bisa menampung sekitar 38 ribu sampai dengan 40 ribu pengunjung.
Namun, untuk mengatasi lonjakan pengunjung seperti minggu lalu, pemerintah setempat memberlakukan ganjil genap dan menyediakan mobil derek antisipasi mobil mogok seperti pekan lalu.

Baca Juga :   Sepanjang 2022, Terjadi 50 Kasus Kekerasan Anak di Kabupaten Bogor

“Kami sudah menyiapkan tim bengkel untuk membantu warga masyarakat yang apabila kendaraannya memang sudah terindikasi ada masalah,” pungkasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO