Waspada, Duren Sawit Rawan Curanmor

Ilustrasi curanmor Foto: Nomorsatukaltim.com

JagatBisnis.com Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) kembali terjadi di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Kali satu unit sepeda motor Yamaha NMax bernomor polisi (nopol) BK 2427 AID milik salah seorang wartawan media online raib dicuri.

Korban bernama Gani (22) mengaku sepeda motor miliknya diparkir di halaman rumah kos tempatnya tinggal di Jl. Bulak Barat I No.26, RT 04/06, Klender, Duren Sawit. Peristiwa terjadi pada Senin (9/1/2023) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

“Saat pulang jam sekitar jam 12 malam, keadaan motor masih ada di parkiran. Saya baru saja pulang dari kantor, terus pas tadi pagi sekitar jam 08.23 WIB mau pergi liputan, motor sudah tidak ada di parkiran,” kata Gani kepada awak media, Senin (9/1/2023).

Baca Juga :   Puluhan Pelaku Curanmor di Surabaya Berhasil Ditangkap Polisi

Menurutnya, aksi pencurian sepeda motor warna hitam miliknya itu terekam kamera pengawas atau CCTV. Pelaku dengan lihai membobol gembok pagar kos-kosan dan menggasak motor yang juga dalam kondisi terkunci.

Baca Juga :   Tak Sampai Satu Menit, Maling Ini Curi Motor di Kebon Jeruk

“Saat itu pelaku melakukan aksinya sendiri. Dia buka gembok pagar enggak tau pakai alat apa, tapi dia bisa dengan mudah bukan gembok,” jelas Gani.

Lebih lanjut, Gani juga mengungkap beberapa ciri pelaku berdasarkan pemantauan CCTV milik kosnya. “Pelaku pakai topi, hoodie, masker, celana selutut, tas selempang,” tambahnya

Baca Juga :   Polisi Bekuk Komplotan Curanmor yang Meresahkan Warga Jaktim

Dengan kejadian ini, korban pun telah membuat Laporan Polisi (LP) terkait curanmor ke Polsek Duren Sawit. Berdasarkan dokumen pemeriksaan yang diterima, laporan dari korban Gani teregister dengan nomor
LP/B/21/I/2023/SPK/Sek.Dsw/Res JT/ PMJ, Senin, 9 Januari 2023.

Ia berharap kepada pihak kepolisian untuk meningkatkan patroli dan memonitor kamtibmas wilayah dengan tingkat lebih serius agar kejadian serupa tidak terulang kembali.(tia)