Menjelang Natal, 3 Gereja di Aceh Disterilisasi

JagatBisnis.com –  Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, aparat polisi dari Satuan Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor melakukan sterilisasi di tiga gereja dalam wilayah Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (23/12).

Polisi memeriksa setiap bagian dalam gereja dilengkapi metal detector dan inspection mirror atau cermin periksa. “Sterilisasi dilakukan untuk memastikan perayaan Natal di Kota Subulussalam berjalan dengan aman dan nyaman,” kata Ipda Eri, Wakil Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor.

Eri menambahkan, ketiga rumah ibadah yang disterilisasi yaitu GKPPD Penanggalan, GKPPD Jontor, dan gereja GMII. Dari hasil penyisiran dan pemeriksaan ketiga gereja yang berada di Wilayah Kecamatan Penanggalan tersebut steril dari benda benda yang mencurigakan.

Baca Juga :   Produsen Sediakan Minyak Goreng Hingga Natal

Menurutnya, pemeriksaan keamanan di gereja meliputi bagian teras, ruang ibadah, instalasi listrik, mimbar, hingga gudang. Aparat keamanan dipastikan akan berjaga-jaga di gereja saat Natal.

Baca Juga :   MUI Izikan Umat Muslim Ucapkan Selamat Natal

“Hingga saat ini, kondisi masih dalam keadaan aman dan kondusif. Kegiatan (pengamanan) ini akan terus kita lakukan hingga tahun baru nanti” ujarnya. (tia)