Pastikan Kelancaran Transportasi Nataru, Kemenhub Buka Posko Bersama

JagatBisnis.comMobilitas masyarakat dalam rangka libur Natal 2022 San Tahun Baru 2023 dipastikan mulai meningkat pada pekan ini. Untuk memastikan kelancaran transportasi, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar posko bersama yang dibuka selama 16 hari, mulai Senin (19/12/2022) hingga 3 Januari 2023.

“Nataru tahun ini berbeda dengan periode lalu. Karena, pada Nataru kali ini tidak akan ada pembatasan kegiatan masyarakat seperti tahun lalu,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat membuka Posko Monitoring Penyelenggaraan Transportasi Periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Senin (19/12/2022).

Dia menjelaskan, merujuk survei yang dilakukan pihaknya sebanyak 16 persen atau 44 juta warga akan melakukan perjalanan selama periode libur Nataru tahun ini . Adapun mobil pribadi dan motor paling banyak digunakan untuk melakukan perjalanan selama libur Nataru.

Baca Juga :   Inilah Daftar Kendaraan yang Anti Ganjil Genap Saat Mudik Lebaran

“Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh pemangku kepentingan agar pelaksanaan Nataru tahun ini bisa teratur dan terkendali dengan baik. Apalagi, dengan pertimbangan Covid-19, pelaksanaan Nataru dan libur sekolah, maka seyogyanya pelaksanaan Nataru dikelola dengan baik agar semuanya dapat memperhatikan keselamatan, kenyamanan dan kesehatan,” tegasnya. (*/esa)