Rusia Sebut Tak Ada Gencatan Senjata di Ukraina saat Natal

JagatBisnis.com – Rusia berkata, tidak akan terdapat gencatan senjata di Ukraina dikala Natal nanti. Maksudnya, perang akan terus terjadi di malam keramaian Natal.

Sebelumnya Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy berkata, Rusia harus menarik pasukannya saat sebelum Natal. Penarikan pasukan itu bagian dari upaya perdamaian.

Tetapi, Rusia menyangkal permintaan itu.

Baca Juga :   Balai Kota Mariupol di Ukraina Direbut Pasukan Chechnya

“ Tidak, tidak ada tawaran seperti itu yang diterima dari siapa pun. Topik ini tidak ada dalam agenda,” tutur juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, diambil dari Reuters, Kamis (15/ 12).

Baca Juga :   Rusia Gunakan Drone Iran Lawan Drone Ukraina Ciptaan Turki

Rusia serta Ukraina dikala ini tidak ikut serta dalam pembicaraan buat memberhentikan perang yang sudah membunuh puluhan ribu orang.

Walaupun sedemikian itu, kedua negara sedang melaksanakan serangkaian pertukaran tahanan dalam sebagian minggu terakhir. Yang terkini, seseorang masyarakat negara AS termasuk di antara puluhan tahanan diserahkan ke Ukraina.

Baca Juga :   Rusia Hujani Ukraina dengan 100 Rudal, 2 Orang Tewas

Wali Kota Kiev, Vitali Klitschko, berkata ledakan mengguncang area pusat kota Shevchenkivskyi dini hari serta 2 bangunan administrasi rusak. (tia)

MIXADVERT JASAPRO