Rusia Hujani Ukraina dengan 100 Rudal, 2 Orang Tewas

JagatBisnis.com –¬†Rusia melepaskan hampir semua kota di Ukraina memakai 100 rudal pada Selasa( 15/ 11) petang. Akan tetapi, terdapat 2 rudal nyasar ke Polandia. Rudal Rusia itu menghantam Przewodow, suatu desa di Polandia timur dekat pinggiran dengan Ukraina.

” Petugas pemadam kebakaran ada di tempat, tidak jelas apa yang terjadi,” tutur Petugas Pemadam di Przewodo, Lukasz Kucy, diambil dari Reuters.

Seorang pejabat senior intelijen AS berkata, ledakan di Polandia itu diakibatkan rudal Rusia. Sedemikian itu pula laporan dari Radio Polandia ZET. ZET memberi tahu terdapat 2 rudal nyasar menghantam Przewodow. 2 orang dikabarkan tewas. Perdana Menteri Polandia, Mateusz Morawiecki, langsung mengadakan pertemuan mendesak komite penguasa buat hal keamanan serta pertahanan nasional.

Baca Juga :   Donasi Bitcoin untuk Tentara Ukraina Capai Rp58,93 Milia

Morawiecki belum dapat memberikan penjelasan sampai pertemuan mendesak berakhir. Sebelumnya Rusia melepaskan rudal di nyaris semua kota di Ukraina pada Selasa( 15/ 11).

Baca Juga :   Kiev Putus Hubungan Diplomatik dengan Teheran

Peluncuran rudal itu dicoba setelah Rusia menarik pasukan dari Kherson. Juru bicara Angkatan Udara Ukraina berkata, Rusia meluncurkan dekat 100 rudal ke Ukraina pada Selasa petang. Jumlah itu lebih banyak dari yang diluncurkan pada 10 Oktober. Tidak hanya itu, serbuan rudal ini ialah yang terberat sepanjang 9 bulan perang Rusia serta Ukraina. (tia)