Kemendagri Ucapkan Selamat kepada Parpol yang Lolos Pemilu 2024

JagatBisnis.comKPU RI telah menetapkan 17 parpol peserta Pemilu 2024. Selain 17 parpol nasional, KPU juga telah menetapkan 6 partai lokal Aceh untuk mengikuti Pemilu 2024 mendatang, berdasarkan Keputusan KPU RI Nomor 518 Tahun 2022. Untuk itu, Kementerian Dalam Negeri, (Kemendagri) mengucapkan selamat kepada partai politik (parpol) yang dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2024.

Baca Juga :   Perpres Logistik Pemilu 2024 Segera Diterbitkan

“Kita ucapkan selamat kepada 17 parpol dan 6 parpol lokal di Provinsi Aceh yang dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2024,” kata Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar usai menghadiri penetapan parpol peserta pemilu di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Rabu (14/12/2022).

Dia menambahkan, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu, terutama KPU Pusat, termasuk di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota yang bekerja keras dalam melayani parpol saat pendaftaran ke KPU. Maka, pihaknya mengajak jajaran pemerintah daerah, insan pers, dan seluruh masyarakat luas untuk mendukung penyelenggaraan pemilu.

Baca Juga :   Diperkirakan 206 Juta Penduduk Indonesia Akan Ikut Pemilu 2024

“Penyelenggaraan pemilu merupakan kesuksesan bangsa Indonesia yang telah memilih sistem demokrasi dalam proses pemilihan pemimpin di tingkat nasional maupun di daerah. Keberhasilan pemilu amat ditentukan oleh dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat. Semua kita berkewajiban mengawal proses demokrasi ini,” tutupnya. (*/eva)