Bantu Korban Gempa, Adara Salurkan Bantuan ke Pos Medis Dompet Dhuafa di Cianjur

JagatBisnis.com –  Adara Relief International (Adara) memberikan bantuan logistik medis ke Pos Medis Dompet Dhuafa yang terletak di posko pengungsian Lapangan Cariu, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (3/12/2022). Adapun bantuan yang diberikan yakni sebesar Rp45 juta untuk obat-obatan dan alat kesehatan, seperti tabung oksigen, tensimeter hingga infus set.

Baca Juga :   Adara Ajak Masyarakat Indonesia Terus Bantu Palestina

“Dompet Dhuafa yang sudah lama berkecimpung dalam menangani kebencanaan tentu sudah jauh berpengalaman. Jadi, bermitra dengan Dompet Dhuafa juga bisa punya pengalaman baru dan bisa banyak belajar,” kata Group Head of Program Adara Ana Rahmawati, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Dia menjelaskan, pihaknya tergerak untuk memberikan bantuan lebih dan memberi manfaat lebih. Karena pihaknya berupaya agar bantuan yang diberikan itu tidak hanya untuk sesaat. Apalagi saat melihat anak dan lansia yang merupakan paling rentan.

Baca Juga :   Adara Salurkan Daging Kurban di Pengungsian Palestina

Sementara itu, tim medis Dompet Dhuafa dr.Zainab Aqila menambahkan, pihaknya telah membuka Pos Medis di Lapangan Cariu hampir seminggu dan akan terus membuka layanan medis. Apalagi, korban yang membutuhkan pertolongan medis masih banyak.

Baca Juga :   Musim Dingin di Palestina, Adara Tawarkan Program Winter Relief 2021

“Kami membuka layanan medis selama 24 jam. Dengan bermodalkan tenda pleton dan beralaskan terpal, kami akan terus berusaha menjawab panggilan pasien yang membutuhkan penanganan medis,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO