Daftar Lengkap Tim Negara Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

JagatBisnis.com Swiss dan Korea Selatan melengkapi daftar tim lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Prancis menjadi negara pertama yang sudah memiliki satu kaki di babak 16 besar. Sang juara dunia itu merupakan satu-satunya kesebelasan yang bisa meraih kemenangan pada laga pertama dan kedua.

Les Bleus menang 4-1 atas Australia pada matchday pertama dan menundukkan Denmark 2-1 pada matchday kedua.

Langkah Prancis diikuti Brasil dari Grup G dan Portugal dari Grup H.

Brasil melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Swiss 1-0 berkat gol Casemiro. Brasil kini memimpin Grup G.

Sedangkan Portugal mengamankan tempat di babak 16 besar usai membungkam Uruguay 2-0. Dua gol Selecao das Quinas diborong Bruno Fernandes. Sama seperti Prancis dan Brasil, Portugal pun saat ini menjadi pemimpin klasemen Grup H.

Baca Juga :   Inggris Melaju ke 16 Besar Usai Lumat Wales, 3-0

Pada laga terakhir grup A, Selasa (29/11), Belanda dan Senegal menyusul lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Belanda lolos usai menang atas Qatar dengan skor 2-0 sedangkan Senegal berhak atas posisi runner up usai menang 2-1 lawan Ekuador.

Dari grup B, Inggris dan Amerika Serikat berhasil melaju ke fase knock out. Inggris jadi juara grup usai menang telak atas Wales 3-0 sedangkan Amerika Serikat merebut posisi runner up berbekal kemenangan tipis 1-0 atas Iran.

Argentina dan Polandia menjadi dua tim dari Grup C yang memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Australia lebih dulu mengunci tiket lolos ke fase gugur usai mengalahkan Denmark 1-0 pada laga terakhir Grup D di Stadion Al Janoub, Rabu (30/11).

Baca Juga :   Suporter Piala Dunia Qatar 2022 Cuekin Wartawan Israel

Kemenangan ini membuat Australia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status runner up Grup D. The Socceros berhak mendampingi Prancis yang sudah lebih dulu lolos sejak matchday kedua.

Sebanyak empat tim ikut memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12) waktu setempat. Keempatnya tim tersebut adalah Maroko, Kroasia, Jepang, dan Spanyol.

Maroko berhak melaju ke fase gugur usai mengalahkan Kanada 2-1 di laga terakhir Grup F. Kemenangan ini membuat Maroko menyandang status juara grup karena unggul dua angka dari Kroasia yang finis runner up.

Sementara di Grup E, Jepang secara mengejutkan menang atas Spanyol 2-1. Hasil ini mengantar Tim Samurai Biru lolos sebagai juara dengan perolehan enam poin.

Baca Juga :   Lewandowski Gagal Eksekusi Penalti, Polandia Vs Meksiko Berakhir Imbang

Spanyol mengamankan posisi runner up Grup E dengan empat poin. Tim Matador hanya unggul selisih gol atas Jerman yang mengantongi jumlah poin serupa.

Korea Selatan dan Swiss jadi dua tim terakhir yang memastikan tempat ke babak 16 besar. Hasil positif diperoleh Korsel usai mengalahkan Portugal 2-1.

Hasil ini membuat Korsel lolos ke babak 16 besar mendampingi Portugal yang lebih dulu memastikan satu tempat ke fase gugur.

Daftar Negara Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022:
1. Prancis
2. Brasil
3. Portugal
4. Belanda
5. Senegal
6. Inggris
7. Amerika Serikat
8. Australia
9. Argentina
10. Polandia
11. Maroko
12. Kroasia
13. Jepang
14. Spanyol
15. Korea Selatan
16. Swiss (tia)

MIXADVERT JASAPRO