Inggris Melaju ke 16 Besar Usai Lumat Wales, 3-0

JagatBisnis.com –  Inggris sukses melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup B usai menghajar Wales 3-0 dalam laga terakhir penyisihan grup di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Inggris tampil dominan sejak awal laga. Namun dari sejumlah peluang yang didapat, tim berjuluk Three Lions itu tidak mampu menuntaskannya menjadi gol.

Usai skor kacamata alias 0-0 di babak pertama, Inggris langsung menghentak di awal babak kedua. Dalam waktu singkat, mereka bisa mencetak dua gol ke gawang Wales.

Baca Juga :   Suporter Piala Dunia Qatar 2022 Cuekin Wartawan Israel

Gol pertama Inggris dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-50 melalui tendangan bebas. Tendangan keras yang dilepaskan Rashford tidak bisa dibendung oleh kiper Wales, Danny Ward.

Dua menit setelah gol pertama, Inggris mencetak gol tambahan lewat Phil Foden. Gol ini tak lepas dari kesalahan para pemain bertahan Wales.

Pressing ketat yang dilakukan Rashford membuat lini belakang Wales kehilangan bola. Harry Kane mendapat bola dan mengirimkan umpan silang ke muka gawang.

Phil Foden berada di posisi yang tepat untuk menyambut umpan tersebut dan tanpa kesulitan berarti menceploskan bola ke dalam gawang.

Baca Juga :   FIFA Meradang Gegara Suporter Inggris Pakai Simbol Hina Umat Islam di Qatar

Setelah unggul 2-0, Gareth Southgate memutuskan melakukan sejumlah pergantian pemain. Callum Wilson, Trent Alexander Arnold, dan Kieran Trippier dimasukkan ke lapangan.

Di menit ke-68, Rashford kembali sukses mencetak gol keduanya di laga tersebut. Mendapat bola di sisi kiri pertahanan Wales, Rashford berlari kencang menyongsong bola.

Penyerang klub Manchester United itu langsung melakukan tusukan ke kotak penalti, melakukan gerak tipu, dan melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dibendung oleh Danny Ward.

Baca Juga :   Tanpa Mane, Senegal Yakin Kalahkan Belanda

Sebelum ditarik keluar di menit ke-75, Rashford sempat punya kesempatan emas untuk menorehkan hattrick. Tetapi peluang itu gagal menjadi gol karena Ward bisa bereaksi dengan baik membendung tembakan tersebut.

Pemain-pemain Inggris terus berusaha mencari gol tambahan namun hingga laga usai, skor 3-0 tetap bertahan.

Di babak 16 besar, sebagai juara Grup B Inggris bakal ditantang oleh runner-up Grup A yakni Senegal. Laga akan digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar pada Minggu (4/12/2022) atau Senin (5/11/2022) dini hari WIB. (tia)

MIXADVERT JASAPRO