Kemensos Buka Posko di Jakarta dan Bekasi untuk Menyuplai Kebutuhan Makanan Korban Gempa Cianjur

JagatBisnis.com –  Kementerian Sosial (Kemensos) akan membuka Posko Bencana Gempa Cianjur di Jakarta dan Bekasi. Posko ini berupa dapur umum yang akan memasok makanan siap santap untuk korban gempa. Kini, ada 16 dapur umum telah beroperasi di enam belas titik di Cianjur, dan masih akan bertambah lagi ke depannya.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, dapur umum itu mampu menyediakan permakanan sebanyak lebih dari 27 ribu porsi untuk para pengungsi. Namun, jumlah itu belum cukup karena kebutuhan permakanan yang besar dan ketersediaan bahan baku yang terbatas.

“Untuk bahan baku, misalkan ayam atau telur itu terbatas. Karena itu kita akan bentuk satu dapur umum lagi di Taman Makam Pahlawan, yang satunya di Bekasi di Sentra Pangudi Luhur. Setelah jadi, kita akan kirim lauk pauknya. Untuk nasi akan dimasak di dapur umum itu,” katanya di Kantor Kemensos di Jalan Salemba, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga :   Kemensos Kirim Paket Makanan untuk Korban Bencana di Sorong

Dia mengaku, hingga saat ini, pihaknya masih terus mendirikan dapur umum untuk menyuplai kebutuhan permakanan bagi pengungsi yang berada di posko maupun masyarakat yang mengungsi secara mandiri. Selain dapur umum, pihaknya juga akan membuka posko di Kantor Pusat di Salemba. Posko ini akan berfungsi menampung dan menyalurkan bantuan dari masyarakat ke korban gempa Cianjur.

Baca Juga :   Mensos Risma akan Evaluasi Penerima Bansos Kalau Dibuat Beli Rokok

“Kami juga membuka penggalangan dana, sehingga masyarakat bisa berdonasi ke Rekening BNI dengan Nomor 04615720 atas nama RPL182 Dit PSDBS Kemensos Hibah 2LLSHDT2,” imbuhnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO