Kereta Api Blambangan Ekspres Semarang-Banyuwangi Siap Beroperasi

JagatBisnis.com –  PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI meluncurkan kereta api (KA) baru, Blambangan Ekspres yang melayani rute Semarang Tawang–Ketapang. Kehadiran KA ini untuk mempermudah masyarakat melakukan perjalanan.

“KA Blambangan Ekspres merupakan KA pertama yang dioperasikan dari wilayah Semarang, Cepu menuju Jember, Banyuwangi, hingga Ketapang ataupun sebaliknya. Hadirnya KA ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin bepergian ke wilayah tersebut dengan transportasi yang aman, sehat, nyaman dan tepat waktu,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi, Kamis (24/11/2022).

Dia menjelaskan, pihaknya memberikan tarif promo untuk perjalanan KA ini. Adapun tiketnya sudah dapat dipesan sejak 22 November 2022 di seluruh channel resmi penjualan tiket KAI untuk periode keberangkatan 2-18 Desember 2022.

Baca Juga :   KAI Daop 8 Surabaya Amankan Lahan di Jalan Ambengan

“KA ini terdiri dari 4 Kereta eksekutif dan 3 kereta ekonomi dengan total 440 tempat duduk dalam sekali perjalanan. Tahap awal, KA ini akan beroperasi mulai 2 Desember 2022. Harga tiket kelas eksekutif hanya Rp250 ribu dan kelas ekonomi Rp150 ribu,” pungkas Joni. (*/eva)