Transaksi Rp200 Juta di Hari Pemakaman Brigadir J Akhirnya Terbongkar

JagatBisnis.com Customer Service Layanan Luar Negeri Bank BNI KC Cibinong, Anita Amalia Dwi Agustine membongkar adanya transaksi uang Rp200 juta yang dialirkan dari rekening Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat ke rekening Bripka Ricky Rizal melalui mobile Banking.

Transaksi ini disebut tercatat dan terjadi tiga hari seusai pembunuhan Brigadir J atau tepat di hari pemakaman Brigadir J pada Senin (11/7/2022) lalu.

Hal ini diungkap Anita saat bersaksi dalam sidang lanjutan terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/11/2022).

Baca Juga :   Putri Candrawathi Disebut Ikut Tembak Yosua, Kamaruddin: Pakai Senjata Buatan Jerman

“Saya ketika di-BAP diberi kuasa untuk buka data nasabah Ricky Rizal,” kata Anita.

“Ada apa?,” tanya Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santoso.

“Ketika di BAP ditanyakan transaksi-transaksi yang ada di rekening saudara Ricky Rizal,” jawab Anita menimpali.

Kemudian, Anita menyebut transaksi aliran dana ke rekening Ricky Rizal terekam dalam rekening koran secara bertahap sebesar Rp100 juta sebanyak dua kali, sehingga total transaksi yang masuk ke rekening Ricky Rizal mencapai Rp200 juta.

“Yang saya serahkan itu data rekening koran, rekening koran tanggal 11 Juli dari rekening Ricky Rizal ada uang masuk pemindahan dari (menyebut nomor rekening) rekening atas nama Nofriansyah Yosua sebesar Rp100 juta sebanyak dua kali di tanggal yang sama, jadi total Rp200 juta,” jelasnya.

Baca Juga :   Keluarga Brigadir J Kompak Kenakan Baju ‘Justice for Brigadir J’ di Sidang Bharada E

Lebih lanjut, Anita mengaku tak mengetahui isi saldo yang dimiliki Brigadir J dalam rekening Bank BNI, sebab ia hanya memiliki surat kuasa untuk membuka transaksi masuk ke rekening Ricky Rizal.

“Saya enggak tahu, saya nggak ada kuasa buka berkas data nasabah, saya punya kuasa hanya saudara Ricky Rizal saja,” ujarnya.

Baca Juga :   Anak Buah Sambo dan Putri Candrawathi akan Bersaksi di Sidang Ricky-Kuat Ma’ruf Hari Ini

Selanjutnya, Hakim Wahyu menanyakan kembali apakah ada uang yang masuk ke rekening Ricky Rizal selain uang Rp200 juta.

“Selain uang Rp200 juta yang masuk ke rekening Ricky ada uang apalagi di antara tanggal 8 (Juli) ke atas?” tanya Hakim Wahyu.

“Kalau uang masuk tidak ada lagi,” jawab Anita.

Menurutnya, ia tak mengetahui Brigadir J telah dimakamkan pada Senin (11/7/2022) dan baru mengetahui dari pemberitaan yang telah menyebar secara meluas.

“Enggak tahu. Tahunya setelah ada berita,” terang dia.  (tia)

MIXADVERT JASAPRO