Tiba di Bali, Joe Biden Terpukau Disambut Tari Pendet

JagatBisnis.com – Presiden Amarika Serikat (AS) Joe Biden mendarat dengan mulus di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali pada Minggu (13/11/22) pukul 21.45 WITA. Joe Biden tiba di Bali dengan menumpang Air Force One. Rombongan langsung disambut hangat dengan Tari Pendet dari Sanggar Badung Denpasar.

“Joe Biden mengaku kagum dan terpukau saat menyaksikan penampilan para penari Bali. Apalagi, kedatangannya disambut dengan kehangatan. Hal itu ia ungkapkan saat menerima sambutan sebagai pemimpin negara di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Senin (14/11/2022).

Sandiaga mengungakapkan, rombongan dari negeri Paman Sam itu tak berhenti berdecak kagum. Amazing, splendid, wonderful!,” beber Sandiaga Uno menirukan celotehan Joe Biden.

Baca Juga :   Hari Ini KTT G20 Ditutup, Bandara Ngurah Rai Diprediksi Sangat Padat

Tak cuma itu, kata Sandiaga, Biden juga menyempatkan untuk mengucapkan terima kasih kepada para penari Bali. Usai menyalami para pelaku seni, Joe Biden pun dikawal menuju hotel.

Baca Juga :   Luhut: Belum Ada Kepastian Terkait Kedatangan Rusia dan Ukraina pada KTT G20

Mewakili Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Sandiaga Uno mengaku merasa terhormat bisa menyapa langsung pria bernama lengkap Joseph Robinette Biden Jr itu. Sandiaga berharap, Joe Biden bisa betah dan berlama di Pulau Bali. Bukan hanya semata untuk menghadiri KTT G20, tetapi juga berlibur memulihkan diri.

Baca Juga :   9-131122-Keamanan KTT, Polri Jamin Keamanan dan Kenyamanan Delegasi di KTT G20

“Pemerintah Indonesia berharap kedatangan mereka bukan sebatas menikmati keindahan pariwisata Bali, tapi juga mendapatkan pengalaman tentang produk ekonomi kreatif Indonesia,” pungkas dia. (*/esa)