Kerabat Keluarga Sambangi Polsek untuk Ambil Jenazah

JagatBisnis.com –   Keluarga besar berencana mengambil 4 jenazah korban sekeluarga yang ditemukan tewas membusuk di sebuah rumah di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat. Saat ini jenazah 4 korban masih berada di RS Polri Kramat Jati.

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan, hal itu disampaikan pihak keluarga besar korban usai menjalani pemeriksaan. Hanya saja, belum dipastikan kapan pengambilan jenazah tersebut bakal dilakukan.

“Dia (pihak keluarga besar) masih menunggu, karena ada beberapa keluarganya. Cuma dia sampaikan, bagaimana persyaratannya. Nanti kami kasih pengantar untuk ambil jenazah,” kata Syafri di kantornya, Sabtu (12/11).

Baca Juga :   Wanita di Pelalawan Ditemukan Tewas Diduga Diterkam Harimau

Keempat orang yang ditemukan tewas itu bernama Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya K. Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta adik ipar Rudiyanto, Budyanto Gunawan (68).

Adik dari korban Margaretha, Ris Astuti, baru mendapat informasi keluarganya tewas melalui ketua RT perumahan tempat saudaranya itu tinggal.

“Dari Pak RT-nya, RT-nya kan pas bener, adik pak RT-nya tinggal di Gunung Sahari di (dekat) rumah kakak. Dari kakak baru kontakan ke saudaranya,” jelas dia kepada wartawan.

Baca Juga :   Seorang Mahasiswi Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumah Kosong

Dalam kesempatan yang sama, Suami Ris, Handoyo, mengatakan, keempat jenazah setelah pengambilan dari rumah sakit, bakal dikremasi.

“Rencana di kremasi di Cilincing,” kata Handoyo.

Satu keluarga itu ditemukan tewas pada Kamis (10/11) malam. Kecurigaan itu muncul dari warga yang mencium aroma tidak sedap dari dalam rumah korban. Polisi menduga, satu keluarga itu tewas usai tiga minggu tak mengkonsumsi makanan.

Baca Juga :   Balita Ditemukan Tewas di Saluran Air

“Jadi berdasarkan pemeriksaan bahwa dari lambung para mayat ini tidak ada makanan. Berdasarkan keterangan dari dokter forensik bahwa dugaan kematian dari 3 minggu yang lalu,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pasma Royce, kepada wartawan, Jumat (11/11).

“Jadi bisa diduga berdasarkan dari pemeriksaan dari dokter labfor bahwa mayat ini tidak ada makan dan minum cukup lama,” sambungnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO