Soal CCTV, Ibu Brigadir J Minta Penjelasan Hendra

Mantan Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Pol Hendra Kurniawan Foto: Viva

JagatBisnis.comAyah Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Samuel Hutabarat bercerita bahwa istrinya Rosti Simanjuntak sempat memarahi eks Karopaminal Divpropam Polri, Hendra Kurniawan terkait keberadaan kamera pengawas atau CCTV di rumah dinas Ferdy Sambo, yang merupakan tempat kejadian perkara pembunuhan anaknya.

“Di sana kan rumah Jenderal, di sana pengamannya sangat lengkap. Ada CCTV. Itu aja silakan diperiksa,” kata Samuel yang menirukan perkataan Hendra Kurniawan dalam sidang lanjutan terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf di PN Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2022).

Tapi ketika dicecar soal CCTV, sambung Samuel, Hendra malah mengaku bahwa CCTV di rumah dinas Ferdy Sambo tidak lengkap. “Hendra ngomong itu memang rumah dinas (Ferdy Sambo) tapi CCTV tidak lengkap pak,” ujarnya.

Baca Juga :   Sidang Lanjutan Brigjen Hendra-Kombes Agus, Ketua RT hingga Anggota Propam Dihadirkan sebagai Saksi

Pengakuan Hendra tersebut langsung memantik amarah Rosti, yang kemudian langsung membentak Hendra untuk memberi penjelasan yang sesungguhnya soal keberadaan CCTV di kediaman Ferdy Sambo. “Istri saya spontan menjawab dengan nada marah hey kamu bilang di sana tidak ada cctv,” jelasnya.

Baca Juga :   Brigjen Hendra Kurniawan Diberikan Sanksi PTDH

Diketahui, tidak berfungsinya CCTV di rumah dinas Ferdy Sambo sempat diungkap oleh seorang saksi, AKBP Ari Cahya Nugraha atau Acay. Penjelasan Acay ini telah tertuang di BAP dan sempat dilontarkan jaksa di dalam persidangan terdakwa yang lain.

“Kemudian saya tertarik, padahal tidak ditanyakan penyidik tentang berfungsi atau tidak (CCTV). Tidak dipertanyakan penyidik loh. Tapi dijawab saudara adapun terkait dengan DVR maupun layar monitor. Namun saya tidak mengetahui berfungsi atau tidak CCTV tersebut. Kenapa saudara tiba-tiba, saudara menjawab begitu di BAP ini? ” kata jaksa sambil mengutip BAP Acay.

Baca Juga :   Sidang Lanjutan Brigjen Hendra-Kombes Agus, Ketua RT hingga Anggota Propam Dihadirkan sebagai Saksi

Kemudian, Acay menjawab bahwa informasi soal tidak berfungsinya CCTV ini dia dapat dari mulut Ferdy Sambo langsung. “Pada saat di dalam rumah, kalau tidak salah ada yang sempat menanyakan cctv itu berfungsi atau tidak, tapi Pak Sambo mengatakan rusak,” jelasnya.(tia)