Mendag: Industri Kopi Berkembang, Kesejahteraan Petani Harus Terangkat

JagatBisnis.comMenteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dan Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI) menggelar pertemuan membahas upaya untuk mendorong kemajuan industri kopi Nusantara. Melalui upaya bersama, diharapkan kesejahteraan petani kopi juga ikut meningkat seiring berkembangnya industri tersebut. Dalam pertemuan tersebut, sejumlah poin penting dibahas. Di antaranya, peningkatan kemajuan perkopian nasional, modernisasi asosiasi kopi, bertambahnya ekspansi negara-negara tujuan ekspor kopi Indonesia ke negara-negara tujuan ekspor non-tradisional, serta peningkatan kesejahteraan 2 juta pemangku kepentingan di sektor ini.

Baca Juga :   Harga Telur Tembus Rp31 Ribu Per Kg, Begini Respon Kemendag

Mendag menegaskan dukungannya untuk kemajuan perdagangan kopi di dalam maupun luar negeri. Diharapkan, kesejahteraan petani pun semakin meningkat seiring perkembangan tersebut.

“Kami senang jika AEKI memang betul memikirkan kesejahteraan dan kemajuan para coffee stakeholder di Indonesia. Kami mendukung penuh AEKI di segala prosesnya menuju kemajuan dan proses peningkatan perdagangan kopi. Kami siap membantu dan mendukung AEKI,” kata Zulhas dalam keterangannya, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga :   Produsen Sediakan Minyak Goreng Hingga Natal

Sementara itu, Ketua UMUM AEKI Irfan Anwar menambahkan, pihaknya yakin ke depannya industri kopi akan lebih berkembang dan maju. Karena secara perlahan angka penjualan kopi terus meningkat. Seiring meningkatnya harga kopi, maka para petani kopi pun harus bertambah kesejahteraannya.

Baca Juga :   Mendag: Tidak Mudah Benahi Ketergantungan Impor Pangan

“Ke depannya akan banyak kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan untuk kemajuan industri kopi di Indonesia. Diharapkan seluruh coffee stakeholder dan AEKI pun bisa bekerja sama dengan baik untuk kepentingan bersama,” tutupny. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO