BRI Gandeng Castrol Indonesia Untuk Perluas Pembiayaan

JagatBisnis.com-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI memfasilitasi PT Castrol Indonesia untuk mendapatkan layanan corporate billing management, pembiayaan distributor, dan dana talangan BRI berbasis pembiayaan mikro kepada para mitranya. Kerja sama ini akan memudahkan pengelolaan transaksi keuangan secara efisien dan memastikan penerimaan pembayaran tepat waktu melalui sistem terintegrasi.

Director of Institutional and Wholesale Business BRI Agus Noorsanto mengatakan, pihaknya siap mendukung transaksi dalam ekosistem bisnis PT Castrol Indonesia, khususnya kepada distributor dan outlet yang merupakan pelaku UMKM. Dengan pengalaman yang dimiliki, pihaknya berupaya agar PT Castrol Indonesia beserta ekosistem bisnisnya mendapatkan benefit dan bisnis yang semakin berkembang dari fasilitas distributor financing, outlet financing dan pengelolaan transaksi perbankan.

“Kesepakatan ini melingkupi jasa fasilitas kredit dan perbankan yang khusus untuk distributor dan outlet pelumas Castrol,” katanya, Kamis (1/9/2022).

Baca Juga :   Permudah Transaksi Nasabah, BRI Terapkan Digitalisasi

Dia menjelaskan, adapun solusi yang ditawarkan yakni distributor financing (DF) dan outlet financing berbasis pembiayaan mikro. Tujuannya, mengoptimalkan kapasitas usaha, sekaligus meningkatkan volume penjualan, serta meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengelolaan keuangan.

Baca Juga :   Holding Ultra Mikro Cara BRI Meratakan Ekonomi

“Cash Management Platform (BRICaMS) dan Corporate Billing Management (BRICBM) memberikan fleksibilitas kepada PT Castrol Indonesia dan para distributornya untuk melakukan transaksi kapan dan di mana saja, termasuk saat hari libur,”‘paparnya.

Baca Juga :   BRI Salurkan Bantuan Banjir ke Warga Tangerang dan Garut

Sementara itu, Castrol Asia Pacific Management of PT. Castrol Indonesia Nitin Mengi menambahkan, Covid-19 telah menimbulkan permasalahan pada kas, sekaligus risiko kredit mitra distribusi. Oleh sebab itu, kerja sama ini diharapkan mampu mengurai persoalan tersebut.

“Kami selalu menggunakan pendekatan untuk mengidentifikasi peluang dan selalu menemukan solusi yang inovatif terhadap kebutuhan pelanggan kami,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO