Polisi Paparkan Penyebab Kebakaran di Indekos Tambora yang Tewaskan 6 Orang

JagatBisnis.com –   Polisi tengah mengusut peristiwa kebakaran indekos di kawasan Tambora, Jakarta Barat yang menewaskan 6 orang. Pemicu kebakaran kini tengah diselidiki oleh Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor).

“Masih penyelidikan, menunggu Puslabfor,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce saat dikonfirmasi, Kamis (18/8).

Diketahui, dalam insiden kebakaran itu ada 9 orang yang menjadi korban. Enam orang tewas, sementara tiga lainnya mengalami luka bakar.

Baca Juga :   Dua Jenazah Korban Kebakaran Indekos di Tambora Sudah Teridentifikasi

Terpisah, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Ikhsan mengatakan, para korban tewas saat ini tengah berada di RS Polri.

Dia mengaku belum mendapat data lengkap korban dalam kebakaran itu. Sebab, proses identifikasi masih dilakukan.

Baca Juga :   Empat Jenazah Korban Kebakaran Indekos Tambora Telah Diserahkan ke Keluarga

“Masih proses identifikasi forensik. Pencocokan DNA korban dengan keluarga,” terangnya.

Kebakaran itu terjadi pada Rabu (17/8) pagi sekitar pukul 06.36 WIB. Sebanyak 100 personel damkar dikerahkan guna mempercepat pemadaman.

Namun nahas, 6 orang meninggal dan 3 orang luka bakar. Mereka diduga terjebak di dalam kamar saat kebakaran terjadi.

“6 orang meninggal dunia akibat kebakaran tersebut diduga korban tidak bisa menyelamatkan diri karena kondisi rumah ditutup oleh teralis besi,” ujar Taufik dalam keterangannya, Rabu (17/8).

Baca Juga :   4 Orang Korban Tewas akibat Kebakaran di Indekos Tambora Teridentifikasi

Sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut juga telah dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian. Dugaan sementara, kebakaran dipicu korsleting listrik. Tapi tetap perlu pendalaman lebih jauh.

MIXADVERT JASAPRO