BRI Awali Rangkaian PRS 2022 di Karawang

JagatBisnis.com – Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 yang diadakan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI resmi digelar. Kegiatan tersebut diawali dan dilaksanakan di lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat. Pemberhentian pertama ini akan berlangsung selama 3 hari, yaitu dari Jumat (5/8/2022) sampai dengan Minggu (7/8/2022). Adapun PRS akan digelar di 379 titik lokasi di kabupaten dan kota di seluruh Indonesia dengan mengusung tema “Berbagai Makna Se-Indonesia”.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan PRS BRI 2022 di Karawang merupakan rangkaian pagelaran PRS Utama BRI 2022. Untuk itu, pihaknya ingin mengajak UMKM di wilayah Karawang dan sekitarnya selalu berinovasi dan berdigital dalam menjalankan bisnis. Apalagi, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman digitalisasi kepada masyarakat, khususnya UMKM dalam pengelolaan keuangan serta memberikan pemberdayaan melalui berbagai pelatihan kepada UMKM untuk dapat mengembangkan bisnisnya.

“Rangkaian PRS diisi acara menarik dan beragam hadiah dengan kegiatan 6P, yaitu Pawai, Panggung, Pasar, Panen, Pojok X’sis, dan Peduli. Pawai atau kirab Simpedes yang melibatkan komunitas-komunitas dengan peminat terbanyak di setiap daerah. Kegiatan Pawai ini juga dilaksanakan dengan unsur kebudayaan setempat. Panggung berfungsi sebagai area sentral menampilkan para pemusik dan seniman lokal serta artis Ibu Kota,” terangnya.

Baca Juga :   Program BRI Menanam Dilaksanakan Bertahap hingga Tahun Depan

Sedangkan, lanjutnya, Pasar berupa bazar untuk area jual-beli produk-produk unggulan milik debitur binaan dengan pembayaran secara cashless atau non tunai menggunakan QRIS, Kartu Debit BRI, BRIZZI, dan LinkAja. Puncak acara kegiatan diberi nama Panen dan ditandai dengan pengundian hadiah. Sementara itu, Pojok X’Sis difungsikan sebagai area yang ditujukan bagi para generasi milenial untuk mengaktualisasi diri serta menambah pengetahuan dengan lomba band, lomba dance, kompetisi game E-Sports (Mobile Legend, PUBG, dll), pengenalan Digital Banking Experience, coaching clinic atau capacity building kepada komunitas, dan area foto selfie.

Baca Juga :   Target Penyaluran KUR BRI Tahun 2022 Capai Rp195 Triliun

“Terakhir, Peduli adalah sebuah kegiatan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan kepada masyarakat sekitar. Program yang diadakan dalam kegiatan ini berupa pengobatan gratis untuk masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :   BRI Terus Berkomitmen Jaga Pertumbuhan untuk Bisnis Berkelanjutan

Dia menambahkan, kegiatan PRS kali ini akan diadakan secara hybrid atau dilakukan secara offline dan online. Bagi masyarakat yang tidak bisa hadir secara langsung, bisa menyaksikannya melalui salah satu TV swasta nasional dan kanal YouTube Bank BRI pada Sabtu (6/8/2022) pukul 20.00 WIB.

“Diharapkan, masyarakat dan pelaku UMKM memiliki kesempatan untuk memperoleh pelatihan untuk peningkatan kapasitas usahanya, serta membuka peluang pasar yang lebih luas, dan kolaborasi bisnis antar UMKM. Sehingga UMKM dapat naik kelas dan lebih tangguh dalam menghadapi perubahan besar di masa depan,” pungkasnya.(*/eva)

MIXADVERT JASAPRO