13 Penumpang KM Karmila Dievakuasi Usai Kecelakaan di Perairan Pulau Kambing

JagatBisnis.com – Tim SAR mengevakuasi 13 penumpang KM Karmila setelah mengalami kecelakaan di wilayah perairan Pulau Kambing, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Lalu Wahyu Efendi mengatakan, Tim SAR mengevakuasi 13 penumpang KM Karmila menggunakan kapal RIB Pos SAR Manggarai Barat dan Sea Rider Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Labuan Bajo pada Kamis malam (30/6/2022).

Mengutip Antara, Jumat (1/7/2022), upaya evakuasi melibatkan petugas Pos SAR Manggarai Barat, Lanal Labuan Bajo, dan Kepolisian Perairan Labuan Bajo. Termasuk Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan Laut Manggarai Barat.

Baca Juga :   Memakan Korban Jiwa, Autopilot Tesla Diinvestigasi

Wahyu menjelaskan, Pos SAR Manggarai Barat menerima informasi kemudi KM Karmila patah pada Kamis malam sekitar pukul 20.00 WITA. Lokasi kapal berada di perairan sekira 13,9 mil laut dari Pos SAR Manggarai Barat.

Baca Juga :   KAI Tuntut PO Harapan Jaya hingga Rp443 Juta

KM Karmila yang mengangkut barang serta tiga awak kapal dan 13 penumpang berangkat dari Pelabuhan Labuan Bajo pada Kamis (30/6) pukul 14.30 WITA. Kapal ini tiba di Pulau Rinca pukul 16.00 WITA.

Baca Juga :   Empat Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di JLS Kota Cilegon

Setelah membongkar barang di Pulau Rinca, KM Karmila berangkat menuju ke Pelabuhan Labuan Bajo pada pukul 18.00 WITA. Namun, dalam perjalanan kapal terkena hantaman gelombang tinggi dan angin kuat sehingga kemudinya patah. (pia)

MIXADVERT JASAPRO