Tak Kuat Menanjak, Dua Mobil di Bantul Dihantam Bus

JagatBisnis.com – Jalur wisata Mangunan, Kapanewon Dlingo, Bantul nyaris memakan korban lagi. Kali ini, sebuah bus hantam dua mobil di belakangnya karena tak kuat melibas tanjakan Sukorame, Kalurahan Mangunan, Dlingo.

Kanit Penegakan Hukum Polres Bantul, AKP Maryana menuturkan kecelakaan tersebut terjadi Minggu (15/5/2022) malam sekitar pukul 18.30 WIB. Kecelakaan tersebut terjadk di Jalan Imogiri-Dlingo tepatnya di dusun Sukorame RT 23, Kelurahan Mangunan Kapanewon Dlingo.

“Micro bus ini baru saja pulang dari sebuah hajatan,” tutur Maryana, Senin (16/5/2022).

Kecelakaan berawal pada saat Micro Bus Mitsubishi Nomor.Polisi AB-7370-AK melaju dari arah timur (Dlingo) dan menuju ke barat (Imogiri) dengan kecepatan sedang. Bus ini dikemudikan oleh Lestari Widoso (51) warga Jigudan, Kelurahan Triharjo Kapanewon Pandak Bantul.

Baca Juga :   KAI Tuntut PO Harapan Jaya hingga Rp443 Juta

Kemudian sesampainya di TKP di jalan yang menanjak micro bus ini tidak kuat menanjak. Bus kemudian berjalan mundur di tanjakan tersebut. Upaya sopir menahan laju mundur bus dan kernet mengganjal ban tak mampu menahan laju bus tersebut.

“Meski direm dan diganjal tapi bus tetap mundur,” ujar dia.

Baca Juga :   Satu Orang Tewas, Belasan Luka-Luka akibat Bus Masuk Sungai

Pada saat bersamaan di belakang Micro Bus ini melaju mobil Honda Brio AB-1375-RO yang dikemudikan oleh Andar Prasetyo (55) warga Menggoran II RT 70/10, Kelurahan Bleberan Kapanewon Playen Gunung Kidul

Bus lantas menghantam mobil Honda Brio tersebut. Tak hanya itu, kedua kendaraan tak berhenti kemudian menabrak Honda Brio di belakangnya. Honda Brio R-8763-QD ini dikemudikan Kridha Gandhi Buwana (21) warga Semampir, Kelurahan Semampir, Kecamatan Banjarnegara, Jawa Tengah.

“Karena jarak sudah terlalu dekat terjadilah kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

Baca Juga :   Tabrakan Beruntun di Tol JORR, 1 Orang Tewas

Akibat kecelakaan tersebut Micro Bus Mitsubishi AB-7370-AK engalami kerusakan berupa Lampu belakang pecah dan bodi depan samping kiri tergores. Sementara Honda Brio AB-1375-RO mengalami kerusakan lampu depan samping kanan pecah bemper belakang tergores dan Honda Brio R-8763 mengalami kerusakan bemper depan retak

Akibat kecelakaan tersebut satu dari 25 Penumpang Micro Bus mengalami luka lecet-lecet dan lainnya tidak mengalami luka. Dua pengendara dari dua Honda Brio yang tertabrak juga tidak mengalami luka meski kedua mobil rusak. (pia)

MIXADVERT JASAPRO