Progres Pembangunan LRT Jabodebek Capai 81,75 Persen

JagatBisnis.com – Progres pembangunan proyek LRT Jabodetabek saat ini telah mencapai 81,75 persen, walaupun sempat ditemukan masalah. Tujuan dari pembangunan LRT, salah satunya untuk mengurai kemacetan.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan proyek LRT Jabodebek akan memberikan manfaat mulai dari tersedianya alternatif moda transportasi massal yang lebih modern dan efisien. Selain itu, dampak baiknya efisiensi konsumsi bahan bakar minyak (BBM) hingga efisiensi waktu para pekerja di wilayah tersebut.

“Tak hanya itu, saat proses pembangunan lapangan membuka lapangan pekerjaan baru. Begitu juga saat nanti dioperasikan akan membuka peluang pembukaan kawasan ekonomi baru khususnya di sekitar stasiun,” katanya secara virtual, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga :   LRT Dipastikan Beroperasi Agustus 2022, Diusulkan Tarifnya Rp24 Ribu

Menurut dia, dengan adanya pembangunan LRT, diharapkan terjadi pemerataan pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar DKI Jakarta dan Jawa Barat. Sehingga dapat meningkatkan penerimaan negara baik langsung maupun tidak langsung.

Baca Juga :   Ini Syarat Terbaru Naik KA Lokal dan Jarak Jauh

“Ini akan menumbuhkan peluang usaha khususnya UMKM yang dapat menimbulkan multiplier effect positif bagi pertumbuhan ekonomi,” tutup Didiek. (*/eva)