Pemudik Diimbau Kembali Lebih Awal

JagatBisnis.com – Presiden RI Joko Widodo mengimbau masyarakat yang mudik Lebaran untuk Kembali lebih awal dari kampung halaman. Tujuannya menghindari kepadatan arus balik.

“Untuk menghindari kepadatan arus balik dan agar semua nyaman di perjalanan, saya mengimbau, saya mengajak bapak/ibu dan saudara-saudara yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal,” kata Presiden dalam pernyataan terkait arus balik Lebaran secara virtual dari Gedung Agung Yogyakarta, Selasa (3/5/2022).

Presiden menjelaskan, pemudik juga bisa kembali setelah puncak arus balik. Puncak arus balik diprediksi terjadi pada tanggal 6, 7, dan 8 Mei 2022.

Baca Juga :   Diperkirakan Puncak Arus Mudik 2022 pada 30 April dan Arus Balik 8 Mei

Meski begitu, Presiden menyatakan, opsi ini untuk kembali lebih awal harus menyesuaikan dengan izin dari tempat kerja masing-masing.

Baca Juga :   32 Ribu Pemudik Mulai Kembali ke Jakarta

Menurut Presiden Jokowi, pemerintah selalu berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Hal ini antara lain mengatur perjalanan arus balik dengan manajemen lalu lintas demi mengurai kemacetan.

Baca Juga :   Rekayasa Lalin Bisa Berubah Cepat, Kakorlantas Polri Minta Pemudik Pantau Medsos

“Kebijakan ganjil genap, aturan satu arah atau one way, dan larangan truk masuk jalan tol akan tetap diberlakukan. Semua agar masyarakat tetap nyaman,” tegas Jokowi.(pia)

MIXADVERT JASAPRO