Wisata  

Kunjungan Wisman ke Bali Melonjak, Jadi Sinyal Kuat Pulihnya Pariwisata

JagatBisnis.com – Pemberlakuan 3 kebijakan baru pemerintah seperti penghapusan test PCR saat kedatangan, bebas karantina yang sudah divaksin lengkap dan perluasan Visa on Arrival bagi 43 negara, efektif membuat kedatangan wisatawan asing (wisman) yang datang ke Pulau Dewata terus meningkat.

“Bali Bangkit!,” kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo di akun Instagramnya @angelatanoesoedibjo, seperti dikutip Kamis (14/4/2022).

Di akun Instagramnya, Angela pun mengunggah jumlah kedatangan wisatawan mancanegara di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pada periode Februari-April meningkat sebanyak 36.423 orang. Tercatat pada 8 April 2022, jumlah kedatangan mencapi 2.600 wisatawan per hari.

Baca Juga :   Dua Tempat Wisata Andalan Ibu Kota Telah Dibuka

“Ini menjadi sinyal kuat pulihnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Karena dengan 3 kebijakan tersebut, orang asing dari 9 negara ASEAN bisa masuk dengan bebas visa kunjungan. Sedangkan VKSK Khusus Wisata diberikan kepada orang asing dari semula 43 negara,” terangnya.

Baca Juga :   Tips Liburan Aman di Tengah Pandemi COVID-19

Menurut dia, dengan kebijakan tersebut diharapkan l target 1,8 juta – 3,6 juta wisman berwisata ke Indonesia dapat tercapai. Sehingga dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional (PEN) dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO