Puan: Pemilu 2024 Tetap Terlaksana Sesuai Jadwal

Ketua DPR Puan Maharani

JagatBisnis.com – Ketua DPR RI Puan Maharani tegaskan Pemilu 2024 akan tetap terlaksana sesuai jadwalnya yakni 14 Februari 2024. Puan mengatakan pemilu harus tepat waktu karena bertepatan dengan hari valentine atau kasih sayang.

“Hari Valentine, di luar mengatakan hari kasih sayang. Kenapa sih harus hari kasih sayang? Supaya Insya Allah pemilunya bisa berjalan damai seperti Hari valentine, hari kasih sayang,” katanya saat sambutan di depan ratusan kader banteng di Kantor DPC PDIP Kota Surabaya, Selasa (1/3/2022) malam.

Dia mengatakan, jadwal pelaksanaan Pemilu sudah mendapat persetujuan dari semua fraksi yang ada di DPR. Sehingga tidak ada alasan untuk menunda pelaksanaanya.

Baca Juga :   Bahlil: Puan-Anies Bisa Menang Satu Kali Putaran di 2024

“Yang pertama, Pemilu sudah ditetapkan oleh Pemerintah, DPR, dan KPU, dan disetujui oleh semua fraksi. Fraksi itu artinya partai, bahwa akan diadakan pada tanggal 14 Februari tahun 2024,” tegasnya.

Baca Juga :   Jika Parpol Ingin Ikut Pemilu 2024, KPU: Ini Syaratnya

Puan selaku Ketua DPP PDIP mengaku jika partainya sudah siap menghadapi Pemilu tahun 2024 nanti. Dia yakin kerja keras kader siap mengantarkan PDIP kembali menjadi pemenang Pemilu.

“Tahun 2024 itu, di awal bulan tahun 2024, satu bulan 14 hari setelah 2024 (tahun baru). Dibilang panjang, ya masih panjang, karena masih dua tahun lagi. Intinya PDIP, mau hari ini Pemilu, PDIP menang,” tuturnya optimistis.

Baca Juga :   Popularitas Puan Meningkat, Ganjar Pranowo Disalip

Putri Megawati Soekarnoputri ini menyebut, seluruh survei menunjukkan PDIP tetap menjadi partai pemenang. Puan berharap partainya bisa meraih kemenangan ketiga dalam Pemilu.

“Siap untuk hattrick? Siap nggak? Mampu nggak?,” kata Puan yang langsung kader sikapi dengan siap. (pia)

MIXADVERT JASAPRO