50 Nakes di Cianjur Terpapar COVID-19

JagatBisnis.com – Sebanyak 50 tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan swab tes antigen. Puluhan nakes yang terpapar itu tersebar di sejumlah puskesmas dan rumah sakit rujukan COVID-19 di Cianjur.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzi mengatakan para nakes dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 setelah menjalani pemeriksaan swab tes antigen yang digelar rutin di setiap fasilitas kesehatan.

Irvan menyebutkan, nakes yang dinyatakan positif COVID-19 kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Baca Juga :   Membludak, Massa Vaksinasi di Kupang Dibubarkan

“Tercatat sebanyak 50 nakes, baik yang bertugas di puskesmas mau pun rumah sakit. Mereka, tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” kata Irvan, kepada wartawan, Kamis (17/2).

Baca Juga :   Puluhan Jemaah Salat Tarawih di Banyumas Terjangkit COVID-19

Disebutkan Irvan, puluhan nakes yang terpapar sebagian besar mengeluhkan gejala demam dan saat ini kondisi kesehatannya terus membaik.

Meskipun terdapat puluhan nakes yang terpapar COVID-19, lanjut Irvan, pelayanan di sejumlah fasilitas kesehatan tetap berjalan normal dan tidak ada pembatasan.

Baca Juga :   COVID-19 di Tanah Air Melonjak

“Semuanya berjalan normal, baik pelayanan kesehatan maupun pelayanan vaksinasi di setiap fasilitas kesehatan,” ujarnya.

Irvan menambahkan, dalam dua pekan terakhir kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terus mengalami peningkatan.

“Dalam dua pekan ini, untuk jumlah kasus aktif sebanyak 700 kasus. Angkanya memang terus meningkat,” tandasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO