Uang Rp150 Juta Ludes Usai IRT Tipu Pemuda Lajang

JagatBisnis.com – Ibu rumah tangga tipu pemuda lajang, uang sebanyak Rp150 juta ludes. Peristiwa itu terjadi di wilayah Tampan Pekanbaru, Riau. Tim Polsek Tampan telah membekuk ibu rumah tangga berinisial RS itu. Dalam beraksi RS berkedok bisa membantu meluluskan korban Muhammad Fiqih Rafly dalam tes sebagai anggota Polisi.

“Pelaku mendatangi rumah orang tua korban. Pelaku kemudian menjanjikan bisa meluluskan anak korban apabila menyiapkan uang sebesar Rp150 juta,” kata Kapolsek Tampan, Kompol I Komang Aswatama, Rabu (26/1/2022).

Awalnya RS menjanjikan bakal membantu Muhammad Fiqih Rafly yang ingin menjadi anggota Polri. Catatannya harus memberikan uang sebanyak Rp150 juta. Tanpa klarifikasi mendalam orang tua korban langsung menyanggupi. Kemudian menyerahkan uang secara bertahap yakni sebesar Rp40 juta dan Rp22 juta ke rekening milik pelaku.

Baca Juga :   Anggota DPRD yang Menembek Warga Akhirnya Ditahan

“Tersangka menjanjikan akan memberangkatkan anak korban pada Agustus 2021 berangkat pendidikan polri. Namun sampai saat ini korban tak kunjung berangkat,” jelas Kapolsek.

Baca Juga :   Wali Murid Keroyok Guru karena Tak Terima Anaknya Ditegur

Korban pun melaporkan aksi penipuan tersebut ke kepolisian. KemudianPolisi bergerak dan menangkap RS di kediamannya. Ibu rumah tangga tipu pemuda lajang itu masih mengikuti pemeriksaan intensif. Atas perbuatannya pelaku terancam hukuman 5 tahun tahun penjara.

Baca Juga :   Pelaku Video Viral Bugil di Atas Motor Ditangkap Polisi

“Setelah diintrogasi, pelaku mengakui ada menerima uang dari korban. Selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek dan dirinya mengaku baru sekali ini melakukan aksinya,” ungkapnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO