Seorang Pengendara Motor Tewas Tertabrak Kereta di Padang

JagatBisnis.com – Seorang pengendara sepeda motor tewas tertabrak kereta api di Jalan Adinegoro, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (22/1) sekitar pukul 14.30 WIB.

Korban diketahui bernama Rahmat Zulfadilah (24) dan tinggal di Perumahan Kamela Permai, Kelurahan Lubuk Buaya, Padang.

“Benar telah terjadi kecelakaan antara kereta api dengan sepeda motor, dalam kejadian ini satu korban meninggal dunia,” kata Kepala Unit Laka Lantas Kepolisian Resor Kota Padang Ipda Arisman.

Baca Juga :   Satu Orang Hilang Akibat Tugboat dan Kapal Nelayan Bertabrakan di Selat Bangka

Ia mengatakan, peristiwa tersebut berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor matik datang dari arah selatan menuju utara atau dari arah Tabing menuju Lubuk Buaya.

Sesampainya di dekat rel kereta, korban belok kiri bermaksud menuju tempat tinggalnya dengan melintasi rel kereta api.

Namun nahas pada saat bersamaan kereta api datang arah yang sama yaitu Tabing menuju Jembatan Lubuk Buaya sehingga ia tertabrak.

Baca Juga :   Tembok Toko di Bekasi Dihantam Mobil, 1 Orang Tewas

Kejadian tersebut sempat menarik perhatian para pengendara yang melintas mengingat lokasi kejadian adalah salah satu jalan utama.

Arsiman menerangkan, bahwa pihaknya langsung menurunkan personel ke lokasi kejadian usai menerima informasi dari masyarakat.

“Kami telah memeriksa tempat kejadian perkara serta mengambil keterangan para saksi di lokasi kejadian,” kata dia.
Saat ini peristiwa kecelakaan tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh Unit Laka Lantas Polresta Padang.

Baca Juga :   Kecelakaan Truk Kontra Pikap di Jalur Pantura, 1 Orang Tewas

Di sisi lain, kepolisian mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan ketika sedang berkendara.
“Kami imbau masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada, utamakan keselamatan demi menekan risiko terjadinya kecelakaan,” kata Arsiman. (pia)

MIXADVERT JASAPRO