Aksi Heroik, Remaja Perempuan Tabrak 2 Perampok Pakai Motor

JagatBisnis.com – Aksi heroik dilakukan remaja perempuan berinisial, NS (17), di Kabupaten Deli Serdang, Sumut. Dia melumpuhkan 2 orang perampok, dengan mengejarnya menggunakan sepeda motor.

Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol I Kadek Hery Cahyadi mengatakan, peristiwa terjadi di Jalan Medan-Lubuk Pakam, Desa Perdamaian, Kecamatan Tanjung Morawa, Jumat (14/1), sekira pukul 11.30 WIB.

“Korban NS (17) sedang mengendarai sepeda motor di lokasi kejadian. (Dia) hendak menuju Global Komputer di Lubuk Pakam,” ujar Kadek, Minggu (16/1).

Baca Juga :   Petani Kerambah di Danau Maninjau Alami Kerugian Rp35,28 Miliar

Tiba-tiba, 2 orang perampok MUL (46) dan M (36) yang mengendarai sepeda motor Satria FU, menempel sepeda motor korban dari sebelah kiri.

“Mereka langsung mengambil satu unit HP milik korban yang diletakkan di dashboard sepeda motor korban,” ujar Kadek.

Selanjutnya, kedua perampok melarikan diri. Namun korban tidak menyerah, NS mengejar pelaku tanpa rasa takut.

Baca Juga :   Diduga Alami Gangguan Jiwa, Oknum Polisi di Bali Bugil saat Naik Motor

“Korban mengejar pelaku, sesampainya di pintu tol Paluh Kemiri, korban langsung menabrakkan sepeda motornya ke sepeda motor pelaku, hingga pelaku terjatuh,” kata Kadek.

Ketika kedua perampok jatuh, NS lalu berteriak minta tolong. Warga sekitar lalu datang dan menangkap tersangka MUL.
“Namun satu orang pelaku lainnya, M, berhasil melarikan diri dari kejaran massa,” kata Kadek.

Baca Juga :   Truk Terbalik di Dermaga Feri Sungai Asam karena Bawa Muatan Berlebih

Menerima laporan perampokan itu, polisi langsung menuju lokasi kejadian dan membawa pelaku ke Polresta Deli Serdang. Kepada polisi, MUL mengakui perbuatannya.

“Bahkan dia sudah empat kali melakukan aksi pencurian serupa. Selanjutnya kita akan mengejar pelaku yang melarikan diri (M) dan kepada pelaku MUL kita terapkan ke dalam Pasal 365 KUHP,” tutup Kadek.(pia)

MIXADVERT JASAPRO