Diduga Alami Gangguan Jiwa, Oknum Polisi di Bali Bugil saat Naik Motor

JagatBisnis.com – Sebuah video yang mempertontonkan pria mengendarai sepeda tanpa baju alias bugil di perempatan Penarukan, Kecamatan Buleleng, Bali viral di media sosial. Pria tersebut ternyata anggota kepolisian yang bertugas di Polres Buleleng.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, tersebut berinisial GS (43). GS diduga mengalami gangguan jiwa.

“Jadi laki-laki yang ada di video itu adalah anggota Polres yang penyakitnya kambuh, ia mengalami gangguan jiwa,” kata dia, Jumat (25/3).

Baca Juga :   Jogging di Taman Singapura, Pria Inggris Diserang Berang-berang

Ia mengatakan, video tersebut direkam pada Kamis (24/3) kemarin. Saat itu, IGS berangkat kerja ke Polres Buleleng dengan mengendarai sepeda motor. Ia berangkat tanpa mengenakan pakaian sehelai pun.

“Dalam video itu, yang bersangkutan (IGS) memang dalam perjalanan mau kerja. Sampai di Polres, langsung diamankan oleh anggota. Dipakaikan baju, dan langsung dibawa ke RSJ Bangli,” kata dia.

Baca Juga :   Pengasuh Ponpes di Banyuwangi Ditusuk Orang Tak Dikenal

IGS merupakan anggota aktif yang bekerja di Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Dokker) Polres Buleleng. Pria dengan pangkat Aipda itu itu mengalami gangguan jiwa sejak 2012 lalu. Ia sudah dua kali keluar-masuk RSJ Bangli

“Dia dirawat di RSJ hanya hitungan bulan. Setiap keluar dari RSJ, dia sebenarnya bisa diajak berkomunikasi. Kerja juga masih bisa. Mungkin kejadian kemarin itu kambuh lagi,” kata dia.

Baca Juga :   Penumpang Gelap Ditemukan Selamat Usai Bersembunyi di Roda Pesawat selama Belasan Jam

Sumarjaya mengatakan, IGS kini sedang dirawat di RSJ Bangli. Ia masih menunggu hasil pemeriksaan dari rumah sakit untuk menentukan nasib pengabdian IGS di kepolisian.

“Itu kebijakan pimpinan (Kapolres Buleleng,red). Masih menunggu hasil pemeriksaan RSJ,” kata dia.
Ia berharap masyarakat tidak membagikan ulang video tersebut ke akun media sosialnya. Hal ini untuk menghargai keluarga. (pia)

MIXADVERT JASAPRO