Petugas Bandara Soetta yang Positif Omicron Alami Demam

JagatBisnis.com – Seorang tenaga kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, yang positif COVID-19 varian Omicron sempat mengalami gejala yakni demam. Hal ini diungkapkan Komandan Satuan Tugas (Satgas) Udara Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta, Kolonel Sus Agus Listiyono.

“Ada gejala demam, makanya yang bersangkutan langsung dicek melalui swab PCR, dan hasil positif COVID-19,” katanya, Kamis (6/1).

Dari hasil itu, pihaknya pun melakukan tracing ke tempat tinggal yang bersangkutan dengan lokasi di wilayah Jakarta. Nyatanya, dari 18 orang yang dicek, 14 di antaranya positif COVID-19. Sementara 1 orang lainnya yang positif adalah petugas Avsec.

Baca Juga :   Omicron Melonjak, Warga India Dilarang Keluar Rumah pada Akhir Pekan

“Di sana kami tracing, teman-temannya ini enggak ada gejala, tapi hasilnya positif. Dan langsung kami pindahkan ke Wisma Atlet yang ada di Jakarta, selagi kita melakukan pemeriksaan ke laboratorium untuk mengetahui varian. Dan ternyata hasilnya positif COVID-19,” ujarnya.

Baca Juga :   Pasien Corona Bergejala atau Tanpa Gejala Sebaiknya ke Isolasi Terpusat

“Masih dalam perawatan, dengan kondisinya yang sangat baik,” ungkapnya.
Sebelumnya, fakta awal terkait hal ini diungkap Jenderal Listyo Sigit saat membuka program Vaksinasi Merdeka.

Baca Juga :   89 Penumpang Pesawat Positif COVID-19

“Kita dapat info bahwa beberapa rekan kita yang menjadi petugas PCR di bandara beberapa orang tertular varian baru Omicron,” kata Sigit dalam sambutannya, Rabu (5/1).(pia)